Inilah Daftar Kampus Terbaik Di Sumatera Utara Menurut Unirank 2024

STMIK Apakah kalian sedang mencari universitas terbaik di wilayah Sumatera? Nah, dalam artikel ini, saya akan menjelaskan kampus terbaik di Sumatera menurut Webometrics. Pada bulan Juli 2023, Webometrics telah merilis peringkat kampus terbaik di Indonesia. Sebanyak 3.277 kampus dari Aceh hingga Papua masuk dalam daftar ini.

Dalam penilaian Webometrics, indikator yang digunakan untuk menilai perguruan tinggi antara lain konten situs web, visibilitas, jumlah publikasi, dan jumlah artikel ilmiah yang terindeks. Cukup rumit, bukan? Jika anda ingin tahu kampus mana saja di Sumatera yang masuk dalam daftar ini, mari saya jelaskan di bawah ini!

Daftar Nama Universitas Terbaik di Sumatera Utara

Berikut dibawah ini adalah nama nama perkuliahan yang cocok kalian jadikan referensi untuk kuliah pada tahun ini yaitu sebagai berikut : 

Universitas Sumatera Utara

USU menempati posisi sebagai universitas terbaik di Sumatera. Kampus yang terletak di kota Medan ini memiliki berbagai prestasi nasional dan internasional; USU menekankan orientasi pendidikan pada hasil penelitian ilmiah, moralitas dan hati nurani. Mahasiswa yang belajar di sini dipersiapkan untuk menjadi kekuatan modernisasi dengan kompetensi keilmuan, relevansi, dan daya saing yang kuat. Tak heran jika kampus ini termasuk salah satu yang terbaik di wilayah Sumatera.

Universitas Andalan

Universitas Andalas (Unand) adalah sebuah universitas di Padang, Sumatera Barat. Bertujuan untuk menjadi universitas yang bermartabat, kampus ini selalu aktif dalam eksplorasi penelitian: baru-baru ini pada bulan Juli 2023, mahasiswa Unand memenangkan sembilan medali dalam kompetisi inovasi produk yang diadakan di Thailand. Tidak hanya itu, tujuh program studi di UNAND juga telah meraih akreditasi internasional FIBAA.

Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya (UNSRI) menempati posisi ketiga sebagai perkuliahan terbaik di Sumatera. Kampus ini memiliki segudang prestasi, di mana UNSRI menduduki peringkat ketiga dalam hal paten HAKI di kalangan universitas, masuk dalam Top 100 Pendidik Terbaik versi majalah Asia, dan memiliki badan kemahasiswaan yang aktif dan berhasil meraih juara pertama dalam ajang UTM’S Got Talent di Malaysia.

Universitas Bengkulu

Universitas Bengkulu bertujuan untuk menjadi pelopor dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di Indonesia. Kampus ini memiliki ratusan prestasi internasional dan nasional.

Universitas Lampung

 

Dikenal sebagai kampus terbaik di Lampung, Universitas Lampung (UNILA) menarik 55.000 calon mahasiswa setiap tahunnya. Dengan fokus yang kuat pada pengembangan akademik, UNILA menawarkan berbagai program studi yang terakreditasi internasional. UNILA juga secara aktif mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional dan internasional.